22 Mar 2015

Communication is Important, but not everything

Dududududuuuuu~
Pernah nemuin pasangan yg berantem gara-gara jarang bbm,nelfon, nge-Line atau nge-Whatssapp?
Itu bukan rahasia umum lagi, ibaratnya udah jadi masalah striptease yg di konsumsi sama om-om kumisan.

Emang komunikasi itu kunci dari suatu hubungan, tapi ingat bukan berarti segalanya, karena komunikasi melalui gadget adalah aktivitas passive yg bisa mengganggu atau merusak konsentrasi aktivitas.

Contoh :
 - lagi di kejar deadline tugas kantor yg di cecer oleh Bos Killer, yg siap motong gaji kapan saja, tampangnya kaya dukun sunat lagi megang gunting rumput.
 Tiba-tiba lo di telfon sama pasangan lo, dan disitu pula lo di hadapkan oleh 2 pilihan, antar gaji lo yg di sunat oleh bos lo, atau "anu" lo yg di sunat oleh pasangan lo.
Memang sulit menentukan pilihan, biar Tuhan saja yg tau apa yg kita rasa.

Contoh ke-2 :
 - Lagi di Kejar deadline revisi Skripsi oleh dosen Pembimbing, harus selesai nanti pagi.
Tiba-tiba pasangan lo ngechat "sibuk banget sampe ga bisa ngubungin aku?". Cewe kalo udah ngeluarin kalimat itu rasanya pengen di jejelin kertas hasil print out yg udah lecek-lecek yg lebih pantes dipake buat bungkus gorengan daripada di kasih ke dosen, atau lebih extreme lo mungkin dateng nyamperin kerumah cewe lo sambil bawa laptop terus colokin ujung sudut segitiga laptop lo ke matanya, biar liat kalo lo lagi sibuk.

Contoh ke-3 :
 - "Jangan bangunin Singa lagi tidur".
 Itu singa lagi tidur di bangunin aja marah, apalagi kita manusia yg punya akal dan sehat yg lagi capek butuh istirahat, terus di telfonin sampe akhirnya itu handphone udah males berdering lagi saking capeknya buat bergetar kaya vibrator.

Bukan nyalahin sistem komunikasi yg udah mulai canggih, tapi kayaknya prosedurnya aja yg kurang paham.
Siapapun kalo emang udah terikat dengan gadget, pasti dengan mudah menjadi seorang yg "APATIS" lupa gimana prosedur kehidupan Manusia secara Normal, yg butuh SANDANG,PANGAN DAN PAPAN!
Dan ketika zaman sudah berubah dan negara Api sudah menyerah, semua berubah menjadi SANDANG, PANGAN, PAPAN, COLOKAN, KUOTA, WIFI, POWERBANK, PATH, INSTAGRAM, TWITTER, FACEBOOK, TUMBLR DAN SEMUA KEPENTINGAN YG GAK PENTING.

Halaah udahlah, kita mah cuman bisa capek, ga bisa ngeluh

0 komentar:

Posting Komentar